Pages

Kamis, 17 Mei 2012

GOLONGAN YANG MASUK SURGA SEBELUM HISAB

Renungan. Amr bin Ash menceritakan bahwa pada suatu hari Rasulullah SAW bersabda,"Apabila Allah telah mengumpulkan semua makhluknya,maka akan ada seruan,"Siapakah orang yang ahli keutamaan?"

Lalu banyak orang yang berdiri dan memasuki surga. Di tengah jalan mereka bertemu dengan malaikat dan di tanya,"Siapa kalian sehingga tergesa-gesa masuk surga?" Mereka menjawab,"Kami adalah ahli keutamaan".

"Apakah keutamaan kalian?" Mereka menjawab,"Apabila kami dianiaya kami bersabar dan jika ada orang yang berbuat buruk pada kami,maka kami memaafkannya." Malaikat berkata,"Masuklah kalian ke surga, sebaik-baik balasan bagi orang yang soleh."

Lalu diserukan lagi,"Siapakah ahli kesabaran?". Lalu banyak orang yang berdiri dan menuju ke surga. Di tengah jalan mereka bertemu para malaikat. Para malaikat bertanya,"Siapakah kalian sehingga tergesa-gesa masuk surga?". Mereka menjawab," Kami adalah ahli kesabaran".

"Bagaimana kesabaran kalian?". Mereka menjawab," Kami bersabar atas musibah yang diberikan Allah". Maka malaikat berkata," Masuklah kalian ke surga".

Lalu terdengar seruan lagi,"Di manakah orang-orang yang mencintai karena Allah?" Lalu banyak yang berdiri dan menuju surga. Di tengah jalan mereka bertemu malaikat dan bertanya,"Siapakah kalian sehingga tergesa-gesa masuk surga?"

"Kami adalah orang-orang yang mencintai karena Allah dan saling memberi karena Allah". Maka malaikat berkata," Masuklah kalian ke surga."

Nabi Muhammad SAW bersabda,"Diletakkannya timbangan untuk menghisab amal manusia setelah golongan-golongan ini masuk surga". Wallahu A'lam Bisshawab

Semoga bermanfaat !!!


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar