Pages

Senin, 19 Maret 2012

OBAT-OBAT HERBAL DARI DAPUR KELUARGA

Kesehatan. Pengobatan berbagai macam penyakit dengan menggunakan tanaman obat sudah dikenal nenek moyang kita sejak dahulu. Dengan semakin berkembangnya ilmu pengetahuan baru diketahui kandungan obat dalam berbagai macam tanaman obat tradisional. Kini, pengobatan tradisional mulai banyak dilirik masyarakat. Selain karena murah juga tidak memiliki efek samping yang berbahaya seperti obat-obatan kimia saat ini.

Nah...mungkin sebagian kita ada yang belum mengetahui bahwa ternyata banyak obat-obatan yang tersedia di dapur keluarga. Ini beberapa bumbu dapur yang bisa dijadikan alternatif untuk pengobatan berbagai macam penyakit:
  • Bawang merah untuk mengobati batuk, masuk angin, muntah-muntah, sariawan dan demam.
  • Bawang putihuntuk menobati asma, batuk, muntah-muntah,masuk angin, tekanan darah tinggi, dan sakit kepala sebelah (migrain)
  • Jeruk nipis. Bisa untuk mengobati ambein, batuk ,datang bulan tidak teratur, masuk angin, flu, kepala pusing,kegemukan, dan radang tenggorokan.
  • Jinten untuk mengobati difteri, sembelit, perut kembung, mulas, encok, batuk, demam, muntah-muntah, batuk, batu rejan, dan flu
  • Kayu manis untuk penyembuhan batuk, sariawan, eksim, encok, tekanan darah tinggi, asma, masuk angin, dan mencret
  • Kapulaga. Rempah ini bermanfaat untuk mengobati radang amandel, batuk, perut kembung, haid tidak teratur, mulas, tenggorokan gatal, radang lambung, flu, sesak nafas, dan demam. 
Masih banyak bumbu-bumbu dapur yang merupakan obat tradisonal untuk berbagai macam penyakit. Nah..untuk obat-obatan dapur yang lain akan disambung pada postingan selanjutnya.

Semoga Bermanfaat !!!

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar