Pages

Minggu, 11 Maret 2012

RESCUE CD UNTUK MENYELAMATKAN PC/LAPTOP YANG TERINFEKSI VIRUS


Antivirus. Diantara teman-teman tentunya pernah mengalami PC/Laptop error karena terinfeksi virus. Nah...kalau sudah parah, biasanya antivirus tidak akan bisa membersihkan, bahkan bisa saja malah antivirus terinfeksi oleh virus-virus yang menyerang PC/Laptop kita. Biasanya yang terpikir oleh kita adalah install ulang aja daripada bikin pusing kepala...hehehe. Repotnya, kalau harus install ulang waktunya terlalu lama dan bisa saja data-data kita ada yang hilang.

Sebenarnya ada solusi lain untuk mengatasi PC/laptop yang terinfeksi virus, yaitu dengan menggunakan Rescue CD. Mungkin bagi yang terbiasa berperang dengan virus tidak asing dengan yang namanya rescue CD. Nah...bagi teman-teman yang belum tahu, rescue CD itu hampir sama dengan antivirus, tapi bedanya rescue CD dijalankan pada saat booting, jadi nggak sampai masuk windows, kemungkinan terkena virus sangat kecil sehingga bisa membersihkan virus sampai akar-akarnya.

Rescue CD bisa dijalankan melalui CD/DVD ataupun melalui Flashdisk. Tinggal kita mengatur setting bios akan boot dari CD/DVD ataupun flashdisk. Ada banyak Rescue CD yang disediakan oleh penyedia antivirus yang tentunya gratis. Pada postingan ini saya sediakan beberapa link download rescue CD.

Oke cekidot ...!

Kaspersky Rescue CD 10 download DI SINI
AVG Rescue CD download DI SINI
Avira Rescue CD download DI SINI
Bitdefender Rescue CD download DI SINI
F-Secured Rescue CD download DI SINI

File Rescue CD umumnya berformat .iso/rar. Pada link di atas semua berformat .iso, untuk menjalankannya bisa melalui CD ataupun flasdisk. Bila menggunakan CD maka file cukup di burn image menggunakan software burner (Nero, Ashampo, ImgBurn, ato yang lainnya), langsung bisa dijalankan ketika booting awal.

Bila menggunakan media flasdisk, maka bisa menggunakan software-software untuk membuat USB bootable, misalnya:
1. Yumi Multiboot (bisa banyak file sekaligus) download DI SINI (980 Kb)
2. Rufus download DI SINI (146,28 kb)

Semoga Bermanfaat !!!

Keterangan:
Ketika anda mendownload akan diarahkan ke Adf.ly tunggu 5 detik, lalu klik SKIP ADS di pojok kanan atas. Trima kasih. 

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar