Pages

Rabu, 11 Januari 2012

JAGUNG MUDA UNTUK PENGOBATAN PENYAKIT KRONIS

 Khasiat Jagung Muda. Jagung adalah makanan yang sehat bagi manusia, hewan, ayam, burung, dll. Selain sebagai makanan sehat, jagung muda juga berkhasiat sebagai obat. Di kalangan ahli pengobatan tradisional tercatat sebagai resep untuk mengobati luka bekas akibat penyakit campak. Berdasarkan penelitian, ternyata luka bekas di kulit itu bisa menjadi mulus atau tidak membekas setelah diobati dengan air pati dari jagung muda. Untuk mendapatkan sari pati jagung muda seperti mendapatkan air santan. Oleskan sari pati jagung muda itu pada bekas luka di kulit.

Tongkol jagung bisa digunakan untuk penyakit ginjal. Tongkol jagung juga berkhasiat utnuk penyembuhan cystitis akut dan peradangan kantong kemih yang telah kronis (akut).

Rambut jagung juga manjur untuk memperlancar keluarnya air seni dan penurunan darah tinggi. Caranya dengan merebus 50gram rambut jagung dalam 50 cc air untuk diminum dua kali sehari. Untuk mengobati cytitis akut dan peradangan kandung kemih, dilakukan dengan cara merebus dua mangkuk jagung muda segar yang diracik dalam empat gelas air selama 15 menit. Air rebusan tersebut diminum tiga kali satu gelas setiap hari.

Oke...deh, itu sekilas manfaat jagung muda untuk pengobatan. Semoga Bermanfaat !!!

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar