Pages

Rabu, 11 Januari 2012

KHASIAT KELAPA SEBAGAI OBAT BERBAGAI MACAM PENYAKIT

Kesehatan. Tanaman kelapa merupakan salah satu tanaman yang memiliki manfaat yang melimpah. Baik digunakan sebagai makanan bisa juga dijadikan obat-obatan. Hampir semua bagian tumbuhan ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan manusia. Adapun bagian-bagian yang diyakini memiliki manfaat untuk kesehatan manusia adalah akar, buah, minyak, dan air kelapa.

Daging kelapa mengandung minyak lemak, asam undekanoat dan asam tridekanoat. Airnya mengandung glukosa, sakarosa, dan mineral. Akarnya mampu menyembuhkan disentri, bronkitis dan demam. Air kelapa muda hijau, berguna menurunkan tekanan darah tinggi dan menambah tenaga.

Untuk mengatasi bronkitis, menceret, dan demam yaitu dengan cara merebus akar kelapa sebesar tiga jari orang dewasa yang sudah dibersihkan direbus dengan kira-kira satu panci atau tiga gelas sampai sisa dua gelas. Air hasil rebiusan didinginkan dan diminum dengan dosis satu kali sehari selama lima hari.

Air kelapa muda diyakini menurunkan tekanan darah tinggi. Caranya dengan meminum langsung air kelapa muda tanpa campuran apapun. Untuk hasil yang maksimal disarankan dikonsumsi selama satu minggu terus menerus. Dalam sehari menghabiskan dua kelapa muda. Hal yang perlu diperhatikan, jangan sampai daging kelapa ikut termakan, karena daging kelapa akan menetralkan manfaat dari air kelapa muda.

Semoga Bermanfaat ...! ^_^

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar