Pages

Rabu, 11 Januari 2012

JUST DO IT... MULAILAH DARI SEKARANG !


Motivasi. Kita sering menghadapi situasi di mana kenyamanan membuat kita terlalu santai dan menganggap segala sesuatu berjalan normal serta baik-baik saja. Kenyamanan itu membuat kita tidak mau berubah ke arah yang lebih maju di masa-masa yang akan datang. Kita merasa nyaman dengan kondisi biasa-biasa saja dan statis. Bukannya ada pepatah Arab yang berbunyi : "Barangsiapa hari ini lebih baik dari kemarin, dia jadi adalah orang beruntung, barangsiapa hari ini sama dengan kemarin, maka dia orang yang merugi, dan barangsiapa hari ini lebih buruk dari kemarin, maka dia adalah orang yang celaka".


Nah, pertanyaannya adalah kita termasuk manusia yang mana?Manusia beruntung?merugi?ataukah celaka?. Tentunya hanya kita yang bisa menilai diri kita, ada tidak perubahan yang terjadi pada diri kita dari hari ke hari, bulan ke bulan, ataupun tahun ke tahun...Tentunya setiap orang ingin semakin bertambah hari, bulan, ataupun tahun semakin baik. Perubahan itu tidak bisa terjadi hanya dengan bersantai dan bermimpi saja!

DO IT ! Lakukan langkah-langkah yang konkrit untuk menuju perubahan yang lebih baik dan lakukan sekarang juga. Janganlah kita menunda-nunda, karena banyak orang gagal karena kebiasaan menunda. Kalau perlu catat semua harapan dan cita-cita kita. Tulis juga langkah-langkah apa saja yang telah kita lakukan. Dan tulislah pencapaian apa yang telah kita peroleh. Dengan melakukan hal-hal seperti itu, maka kita akan mengetahui perubahan yang terjadi dalam hidup kita.

Rasulullah SAW pernah bersabda: Gunakanlah 5 kesempatan sebelum datang 5 hal: muda sebelum tuamu, sehat sebelum sakitmu, kaya sebelum miskinmu, lapang sebelum sempitmu, dan mati sebelumnya matimu". Jangan pernah kita berfikir: "Apa yang bisa aku lakukan, aku khan tidak sehebat mereka?". Percayalah bahwa manusia telah diciptakan dengan potensi yang luar biasa, di luar apa yang bisa kita pikirkan.

Oke....Intinya adalah JUST DO IT NOW ...! lakukanlah apa yang bisa kita mulai saat ini, walaupun itu kecil/sepele, karena sesuatu yang besar berasal dari sesuatu yang kecil. Kesuksesan tidak bisa dicapai hanya dengan bermimpi dan berkhayal. Dan jangan lupa berdoa pada Allah SWT dan pernah putus asa bila ditimpa kegagalan. Bangkit...dan terus bangkit.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar