Pages

Rabu, 25 Januari 2012

SEPULUH KEBURUKAN MINUMAN KERAS (KHAMR)

Renungan. Abu Laits berkata, " Janganlah kalian sekali-kali minum-minuman keras karena minuman keras itu mengandung sepuluh keburukan. Pertama, orang yang minum minuman keras itu seperti orang gila. Ia akan dijadikan bahan tertawaan anak-anak dan akan dicela oleh orang-orang berakal.

Kedua, orang yang minum minuman keras itu akan rusak akal sehatnya dan menghabiskan harta benda yang banyak. Ketiga, meminum minuman keras hanya akan menimbulkan permusuhan antara saudara dan sahabat.

Keempat, orang yang minum minuman keras akan terhalang dari mengingat Allah SWT dan dari mengerjakan sholat. Kelima, minum minuman keras itu akan menyebabkan seseorang terperosok ke dalam perzinaan. Orang yang minum minuman keras bisa saja menceraikan istrinya tanpa sadar dan setelah itu menyetubuhinya.

Keenam, minum minuman keras adalah kunci perbuatan jahat, karena orang yang minum minuman keras bisa melakukan perbuatan jahat. Ketujuh, minum minuman keras dapat merusak kecerdasan karena ia suka duduk di majlis kefasikan.

Kedelapan, orang yang minum minuman keras wajid dijilid (hukum cambuk/pukul) sebanyak delapan puluh kaliu, bila belum menjalani di dunia, maka pasti Allah SWT akan mencambuk dia di akhirat dengan cambuk dari api neraka dan disaksikan nenek moyang beserta sahabat-sahabatnya.

Kesembilan, pintu langit tertutup bagi orang yang minum minuman keras karena kebaikan orang yang minum minuman keras tidak diterima di sisi Allah SWT dan doanya tidak akan dikabulkan selama empat puluh hari. Kesepuluh, orang yang minum minuman keras dikhawatirkan mati dengan tidak membawa iman. Demikianlah dampak dari minum minuman keras di dunia. Adapun siksaan di kubur dan di akhirat tentunya lebih pedih dan menyakitkan. Maka ingatlah firman Allah SWT dalam Al Qur'anul Karim:

"Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya khamr, judi, berkorban untuk berhala, mengundi nasib dengan anak panah adalah perbuatan keji dan merupakan perbuatan syetan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu memperoleh keberuntungan. Sesungguhnya syetan itu hanyalah bermaksud menimbulkan permusuhan dan kebencian diantara kamu lantaran khamr dan berjudi itu, dan hendak menghalang-halangi kamu dari mengingat Allah dan shalat; maka berhentilah kamu.” (QS.Al Maidah: 90-91)

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar